.

Buy Jazz Poster Here!

     

 

 

 

.

.
  Jazz Today!
Informasi seputar musik jazz yang terjadi di Indonesia maupun manca negara. Di-update secara berkala dengan gaya penulisan yang khas.
.

Home > Jazz Today! > Artikel

.

Balawan Kenalkan Jazz Bersama DJ
Rabu, 9 Agustus 2006, Pukul 12.15 WIB

Musik Balawan semakin akrab ditelinga pecinta musik tanah air. Gitaris yang mempunyai nama lengkap I Wayan Belawan, dan selalu tampil dengan gaya Bali ini, selalu mendapat sambutan luar biasa dalam setiap penampilannya. Termasuk ketika tampil di program musik Dance Fusion DJ Live Tour Feat Balawan, bertempat di Vertical Six Club & Lounge, Surabaya, Sabtu (5/8) pekan lalu.

Balawan mencoba menampilkan musik yang lain dari biasanya . Ia bahkan berkolaborasi dengan beberapa DJ (Disc Jokey) asal Bali, yaitu DJ Emon, DJ Ifin, DJ Nason, dan DJ Lanang, dan mengusung beberapa komposisi beraliran House Music, Soul Full, Deep Tribal, Progressive dan Trance. Ini merupakan sesuatu yang baru di industri musik jazz Indonesia. “Ini merupakan salah satu jalan untuk mengenalkan musik jazz kepada masyarakat awam, “ jelas Balawan saat jumpa pers.

Dengan menyajikan warna house jazz, Balawan ingin memudahkan penikmat jazz meskipun masih tergolong baru. Teknik tapping yang selalu dimainkan Balawan, membuat warna musik kali ini lain dari pada yang lain. Begitu juga dengan perpaduan musik house fussion dengan musik jazz bisa dinikmati. Hal ini mengingatkan kita pada salah satu kelompok musik beraliran jazz funk, Jameriquai.

Dikalangan pencinta musik jazz tanah air maupun manca negara, nama Balawan sudah tidak asing lagi. Pemilik nama I Wayan Balawan ini adalah pendiri Batuan Ethnic Fusion, sebuah grup musik  yang memainkan musik etnik Bali yang dikombinasikan dengan musik jazz. Mereka sempat merilis album pada tahun 1999 berjudul gloBALIsm.

Balawan dikenal sebagai gitaris yang handal memainkan gitar dengan teknik tapping, yaitu teknik khusus di mana jari-jari kiri dan kanan secara bersamaan memainkan bass, chords, dan melody, seakan-akan dia memainkan piano. Publik pun dibuatnya takjub dengan kepiawaiannya memainkan dua gitar secara bersamaan dengan cepat, lincah, juga melodius.

Dengan penyajian yang samasekali baru membuat jazz kali ini bisa dinikmati bagi bagianak muda yang suka cluber. (Donny L,Surabaya)

Foto : Donny L / Horizon-line.Com

  Poster Jazz

.
 


.Tom Petty Signature HD-40 Giveaway

 

 

Copyright © 1997 - 2001 Horizon-line.Com  All Rights Reserved | Contact Us

Gratis MP3 Jazz
Amazon Jazz
Paling Lengkap!

  My Horizon
  Newsletter
  Polling Jazz
  Free E-mail
  Zodiak Anda

  Jazz Board

  Jazz e-Card
.
  Direktori Jazz
  Majalah Jazz
  Jazz Styles
  Festival Jazz
  Workshop Jazz
  Label Rekaman
  Radio Jazz
  Foto-foto Jazz
  Klub Jazz
  Musisi Jazz
  Sejarah Jazz
.
  Intermezo
  Toko Musik
  Studio Musik
  Sekolah Musik
  Bursa Musik
  Agenda Budaya


Buku Jazz Pilihan