.

   

 

 

 

.
Horizon-line.Com
.
  Jazz@Astaga!
Rubrik ini tersaji atas kerjasama Horizon-line.Com dan portal musik Astaga!Com. Artikel-artikel tentang jazz yang tersaji di rubrik ini juga dirilis di kanal musik Astaga!Com.
.

Home > Jazz@Astaga! > Artikel

Chaseiro, Senandung Jazz-nya Tetap Dirindukan
Jakarta - 30 Mar 01 13:23:52 WIB

Reuni para jawara jazz tahun 70-an saat peluncuran I-Radio, Rabu (28/3) lalu, cukup mengejutkan. Hadirnya Chaseiro, grup jazz kondang yang berkarya antara 1979-1983, boleh jadi telah berhasil memburatkan kenangan akan indahnya musik jazz di Tanah Air.

Salah satu tembang abadi mereka, Pemuda, hingga kini masih saja banyak disenandungkan. Kekuatan lirik dan komposisi musiknya yang timeless, tak pelak membuatnya patut dinikmati.

Chaseiro digawangi sejumlah musisi muda bertalenta tinggi saat itu. Tengoklah nama-nama seperti Chandra Darusman (vokal, kibor), Helmie Indrakusuma (vokal), Aswin Sastrowardoyo (vokal, gitar), Hudi Hudioro(flute), Irwan B. Indrakesuma(vokal), Rizali Indrakesuma, dan Omen (vokal).

Sayangnya, kebersamaan mereka hanya mampu bertahan 4 tahun saja. Banyak pertimbangan pribadi yang melatarbelakangi bubarnya band ini. Meniti karir di luar musik, seperti yang dilakukan Rizali - kini sebagai diplomat - adalah salah satunya.

Kendati demikian, toh Chaseiro masih tetap dirindukan. Ini pula alasan mereka untuk melanjutkan kejutannya dengan manggung kembali di sejumlah kafe. Pada 9 April, mereka bakal tampil di Hore-Hore Cafe, Kemang, Jakarta. "Ini reuni tak sengaja," ungkap Chandra. Kebetulan memang, karena Rizali yang berkantor di New York, AS, pulang ke Jakarta.

Lalu, pada 11 April mendatang, Chaseiro juga akan kembali unjuk gigi. Tapi tampaknya ini adalah konser perpisahan mereka yang keduakalinya. Sebab, selain untuk menandai kembalinya Rizali ke New York, Candra pun bakal pamit ke Swiss. Di sana ketua YKCI ini akan bekerja di organisasi Intelectual Property of Right internasional yang bermarkas di Jenewa, Swiss.

Kalau begitu, terima kasih Chaseiro! (deny secaatmaja)

 

 
Copyright 1997 - 2001 Horizon-line.Com  All Rights Reserved | Contact Us

  My Horizon
  Newsletter
  Polling Jazz
  Free E-mail
  Zodiak Anda

  Jazz Board

  Jazz e-Card
.
  Direktori Jazz
  Majalah Jazz
  Jazz Styles
  Festival Jazz
  Workshop Jazz
  Label Rekaman
  Radio Jazz
  Foto-foto Jazz
  Klub Jazz
  Musisi Jazz
  Sejarah Jazz
.
  Intermezo
  Toko Musik
  Studio Musik
  Sekolah Musik
  Bursa Musik
  Agenda Budaya